Babinsa Koramil Doro Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal

Babinsa Koramil Doro Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal


Pekalongan – Pemerintah Kabupaten dan Kota Pekalongan terus berupaya mendorong agar pandemi Covid-19 cepat usai dan masuk zona hijau dengan terus melakukan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah, salah satunya pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Doro.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 15/Doro Serka Chaerozy melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 bertempat di  Aula Gedung BPL Kecamatan Doro dengan Tim Nakes dari Puskesmas Doro, Sabtu (2/10/2021). 

Adapun warga yang hadir  sebanyak 285 peserta vaksin sehingga bertujuan akan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga diharapkan akan menekan laju penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Doro.

Dikatakan Serka Chaerozy selaku Babinsa Koramil 15/Doro bahwa kegiatan pendampingan ini untuk menjaga kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan seperti mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadinya kerumunan.

“Kami dari TNI bekerja sama dengan Polri dan aparat terkait akan selalu hadir dalam mendukung program - program pemerintah dan bertanggung jawab dengan wilayah binaan khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 agar berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” katanya.

“Meskipun kita sudah dilakukan vaksinasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan prokes tetap dijalankan agar semua bisa terjaga dari penyebaran virus Covid-19”, tambahnya


Share this:

Disqus Comments