Kodim 0701/Banyumas Dan Persit Kartika Chandra Kirana Peduli Anak Yatim

Kodim 0701/Banyumas Dan Persit Kartika Chandra Kirana Peduli Anak Yatim

Banyumas - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0701/Banyumas beserta Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVI Dim Banyumas melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan membawa tumpeng dan menyalurkan bantuan Sembako kepada  Yatim & Dhu'afa yayasan Amizan Amanah Jl. Jenderal Sudirman Gang H. Asyfia RT 05/03 Desa Sokaraja Tengah kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Sabtu (02/10/2021).

 


Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke panti asuhan anak yatim disalurkan langsung oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVI Dim Banyumas Ny. Wiwin Candra beserta pengurus Persit dan Danramil 04/Sokaraja Kapten Arh Sumarsono kepada Pengasuh anak Yatim & Dhu'afa yayasan Amizan Amanah Sokaraja yang diterima langsung  bapak Sukarno dan ibu Mala.

 

Dandim 0701/Banyumas Letkol Candra SE.,M.I.Pol mengatakan, menjelang HUT ke 76 TNI, Kami keluarga besar Kodim 0701/Banyumas dan Persit KCK cab. XVI Dim Banyumas ingin berbagi meringankan beban hidup kepada masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi yang menerima.

 

Sebagai wujud kepedulian ini, Kodim 0701/Banyumas menyalurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok seperti  Beras, Telur, Mie Instan, Minyak goreng, Gula dan Teh serta uang tunai kepada yayasan anak yatim dan dhu’afa yayasan Amizan Amanah yang ada di kecamatan Sokaraja. Kegiatan ini insya allah akan berkelanjutan.

 


Kegiatan Bakti Sosial ini dengan tujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong atau rasa saling peduli kepada rakyat karena TNI berasal  dari rakyat dan nantinya juga akan kembali lagi menjadi rakyat. Untuk itu dalam momen menjelang hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia ini, kita akan berbuat yang terbaik untuk rakyat, semoga TNI semakin mencintai rakyat dan harapannya semakin dicintai oleh rakyat juga, jelas Dandim.

 

Tak lupa di masa pandemi covid-19 ini, saya berpesan tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, walaupun kasus  Covid-19 sudah turun khususnya di kabupaten Banyumas , namun kita jangan sampai kendor dalam upaya memutus rantai penyebaran virus korona. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments