Anak Bintara Kodim Banyumas Dilantik Menjadi Bintara TNI AU

Anak Bintara Kodim Banyumas Dilantik Menjadi Bintara TNI AU

Banyumas – Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., melantik 553 Prajurit baru, Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-52, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa 30/04/2024.


Dari 553 Bintara baru yang dilantik tersebut salah satu diantaranya yang bernama Serda Dimas adalah putra dari prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0701/Banyumas. Dialah Pelda Sukiman yang kesehariannya bertugas sebagai Bafourier Kodim Banyumas.

Pada kesempatan itu Pelda Sukiman menyampaikan mengaku bangga dan bersyukur, kini anak Keduanya itu telah resmi menjadi seorang anggota TNI AU. Perasaan haru dan bangga sangat terasa saat dia memeluk anak kesayangannya itu yang tampak gagah menggunakan seragam lengkap.

Dia pun menceritakan perjuangan anaknya yang tidaklah mudah untuk dapat menjadi seorang  Abdi Negara seperti sekarang ini. Hampir tiap hari saya latih fisik, saya arahkan pola hidup sehat, disiplin dalam kesehariannya dan tidak lupa kewajibannya untuk beribadah. Alhamdulillah di kesempatan ke dua ini dapat berhasil," ujarnya sambil mengenang perjuangan anaknya.

Meski sempat beberapa kali gagal mengikuti berbagai seleksi. Namun sebagai orang tua, dia tidak pernah menyerah dan yakin jika anaknya suatu saat nanti akan berhasil. Sebagai orang tua saya tetap optimis dan memotivasi anak saya untuk tidak menyerah. Didukung dengan tekad dan kemauan yang kuat dari anak saya, Alhamdulillah cita-citanya dapat tercapai," terangnya.

Sementara itu, Serda Dimas pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang tanpa mengenal lelah terus memberikan support dan doa terbaiknya sehingga saya dapat menjadi seperti sekarang ini. Dimas mengungkapkan, jika keberhasilannya dilantik menjadi Bintara TNI AU sebagai kado spesial untuk kedua orang tua, serta siap menjadi abdi negara yang baik agar menjadi kebanggaan institusi. Pungkasnya. (Str).

Share this:

Disqus Comments