Koramil Wangon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Koramil Wangon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Banyumas – Puskesmas 1 Wangon melaksanakan pemeriksaaan skrining kesehatan gratis kepada Prajurit Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma yang diselenggarakan di Aula Koramil Wangon Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Kamis 25/04/2024.


Danramil 19/Wangon Kapten Inf Syukur, menyampaikan hari ini prajurit Koramil melaksanakan pengecekan kesehatan gratis berkat kerjasama dengan Puskesmas Wangon sebagai langkah untuk mengetahui kesehatan dari masing-masing perorangan.

Medical check-up merupakan suatu prosedur pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dilakukan oleh praktisi kesehatan di laboratorium atau rumah sakit. Medical check-up dapat mendeteksi adanya gejala, potensi, dan tanda-tanda dari suatu penyakit tertentu sehingga dapat dilakukan diagnosis dan penanganan secara dini.

Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan dan mengantisipasi adanya penyakit. Dekteksi / Penemuan dini / skrining faktor resiko dan PTM penyakit tidak menular prioritas di masyarakat maupun Instansi.

Kami ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Wangon  yang telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada Militer Koramil 19/Wangon, semoga kerjasama ini terus berkelanjutan dan semoga personil Koramil sehat semuanya.  

Harapan saya disamping check up rutin para prajurit Koramil 19/Wangon juga harus rajin melaksanakan olahraga guna menjaga kesehatannya masing-masing demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Pungkasnya. (Str).

Share this:

Disqus Comments