Satgas PPKM Ajibarang Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Satgas PPKM Ajibarang Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Banyumas - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia. Misalnya, dengan penyemprotan disinfektan dan menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri dan lingkungan.

 


Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19, Koramil 13/Ajibarang, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Polsek Ajibarang dan Pemerintahan desa Tiparkidul yang tergabung dalam satgas Covid-19 PPKM melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 01 RW 04 desa Tiparkidul kecamatan Ajibarang kabupaten Banyumas. Jum’at (13/08/2021).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 13/Ajibarang Kapten Chb Karsum menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan dalam rangka kita mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten Banyumas khususnya di kecamatan Ajibarang.

 

Selain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, ternyata penggunaan disinfektan juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri di sekitar kita, termasuk coronavirus. Tambahnya.

 


Danramil berharap agar masyarakatnya dapat patuh dengan aturan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala. Tidak hanya menjaga diri dari virus, ia juga meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan mereka agar tetap bersih demi kesehatan bersama.

 

"Dalam kesempatan ini, kami TNI -Polri juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta budaya hidup sehat dan bersih," tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas). Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments