Walapun Sudah Divaksin Masyarakat Diminta Tetap Patuh Prokes

Walapun Sudah Divaksin Masyarakat Diminta Tetap Patuh Prokes

 


Kota Pekalongan – Jajaran TNI Kodim 0710/Pekalongan bersama instansi terkait baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan terus  memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

KOmandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamongan Lumban Toruan,S.I.P  mengatakan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan masyarakat saat beraktivitas termasuk yang sudah melaksanakan vaksinasi. Pernyataan itu dikatakannya baru-baru ini, saat meninjau kegiatan serbuan vaksinasi massal di Gor Jetayu, Kamis(13/8/21)

Dandim H. Lumban Toruan menjelaskan, karena pandemi belum berakhir maka masyarakat harus semakin taat dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M secara ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

Menurut Dandim, pihaknya bersama dengan Polri dan satpol PP akan rutin menggelar operasi prokes guna memberikan edukasi dan mengajak kepada masyarakat agar optimal dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk benar-benar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, minimal kita mampu memutus rantai Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan,” kata Dandim.

Letkol H. Lumban Toruan menambahkan, bahwa saat ini gencar melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal untuk mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) dan membendung penyebaran virus corona.

 “ Saat ini upaya yang kita lakukan selain melakukan operasi penegakan disiplin prokes juga gencar melakukan kegiatan serbuan vaksinasi massal dan saya berharap walaupun masyarakat sudah banyak yang melakukan vaksinasi kami tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Rus)

Share this:

Disqus Comments