Satgas PPKM Darurat Covid-19 Laksanakan Patroli Malam Di Wangon

Satgas PPKM Darurat Covid-19 Laksanakan Patroli Malam Di Wangon

Banyumas – Setelah pemberlakukan PPKM darurat Covid-19 telah di intruksikan Bupati Banyumas agar dilaksanakan dan untuk tidak ditawar-tawar lagi , Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas beserta Polsek Wangon dan Satpol PP kecamatan Wangon langsung action patroli malam disejumlah tempat keramaian diwilayah kecamatan Wangon kabupaten Banyumas, sabtu malam (03/07/2021).

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 19/Wangon Kapten Inf Kuswadi menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini untuk memberikan edukasi tentang pemberlakukan PPKM darurat Covid-19 diwilayah kabupaten Banyumas termasuk dikecamatan Wangon.

 

Adapun isi PPKM darurat Covid-19 adalah untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen); untuk apotik dan toko obat bisa buka full selama 24 jam.

 


Pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan) baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in).

 

Malam ini kita satgas PPKM darurat Covid-19 wilayah kecamatan Wangon menghimbau kepada masyarakat yang masih berada diluar rumah diatas jam 20.00 wib untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing, menyampaikan ke warung makan/toko-toko yang masih di buka sampai dengan jam 20.00 agar segera ditutup.

 

Kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas dengan menggunakan pengeras suara,  mari kita bersama mensukseskan program pemerintah tentang PPKM darurat Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir untuk menuju masyarakat yang sehat dan masyarakat yang sejahtera. Pungkasnya (AuL).


Share this:

Disqus Comments