Dandim 0701/Banyumas Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Stasiun Purwokerto

Dandim 0701/Banyumas Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Stasiun Purwokerto

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas meninjau penyelenggaraan serbuan vaksinasi kepada calon penumpang kereta api di stasiun besar Purwokerto kelurahan Kober kecamatan Purwokerto barat kabupaten Banyumas. Kamis 08/07/2021.

 


Turut hadir dalam peninjauan tersebut Toni Haryanto (KSB Purwokerto), Agus Sriyono (Camat Purwokerto Barat), Kapten Inf Syukur (Danramil 25/Purwokerto Selatan), Letda CKM Supono (Pauryankes Denkes 04.04.01 Purwokert0) dan Letda Sukirno Arm (Danunit Kodim 0701/Bms).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Besar Purwokerto ditujukan kepada masyarakat/calon penumpang yang akan melaksanakan perjalanan keluar kota.

 

Kepada masyarakat/calon penumpang yang akan mengikuti vaksinasi ini harus sudah mempunyai kode booking tiket KA serta juga harus melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin.

 


Target vaksinasi hari ini bagi calon penumpang di Stasiun besar Purwokerto ada 200 orang dengan petugas vaksin dari Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma, tentunya harapan dari program ini untuk mengurangi dampak kesehatan yang dapat ditimbulkan akibat Covid-19 guna menuju Indonesia yang sehat. Terangnya.

 

Vaksin ini sudah melalui uji BPOM, dimana mulai dari seluruh bahan baku (bulk) vaksin ini, terlebih dahulu melalui serangkaian uji mutu yang ketat dari pihak Laboratorium Bio Farma dan BPOM. Hal ini guna memastikan vaksin yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dan mutu yang telah ditetapkan. Ayo kita vaksin karena vaksin itu halal dan aman.  

 

Setelah di vaksin tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, sebab bisa menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments