Ciptakan Masyarakat Kebal Dari Penyakit, Kodim 0701/Banyumas Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Ciptakan Masyarakat Kebal Dari Penyakit, Kodim 0701/Banyumas Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas mendukung penuh program vaksinasi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak kesehatan yang dapat ditimbulkan covid-19.

 


Menyikapi hal tersebut, Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar program serbuan vaksinasi kepada masyarakat Banyumas yang diselenggarakan di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Kamis 08/07/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

 

Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah kabupaten Banyumas. Dengan target sebanyak 20.000 vaksin yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

 


Kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi ini harus melaksanakan protokol kesehatan, datang harus menggunakan masker, menunggu dipanggil harus jaga jarak, atau duduk ditempat yang sudah disediakan oleh petugas, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru," tegasnya.

 

Dandim juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

 

Dandim menambahkan, sebelum divaksin, para masyarakat melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin. (AuL).


Share this:

Disqus Comments