Serap Aspirasi Petani, Babinsa Kodim Pekalongan Turun Kesawah

Serap Aspirasi Petani, Babinsa Kodim Pekalongan Turun Kesawah


Pekalongan – Dalam rangka memotivasi percepatan masa tanam dan menyerap aspirasi tentang permasalahan yang dihadapi oleh petani, Babinsa Koramil 13/Paninggaran Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Serma Heri Suryono, terjun langsung kesawah yang berada diwilayah binaanya, Jumat (19/4/24).

Adapun area persawahan yang dikunjungi oleh Babinsa serma Heri adalah berada di Desa Werdi Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, tepatnya disawah milik bapak Weri dan Darno.

Dalam kesempatan tersebut serma Heri menyampaikan motivasi dan ajakan kepada para petani untuk segera menggarap lahan yang ada guna mempercepat masa tanam berkaitan dengan musim hujan yang masih relative bagus.

“ Kita hadir untuk memberikan motivasi serta menyerap apa saja yang menjadi kendala para petani menjelang musim tanam saat ini, dampak elnino tahun lalu sangat berpengaruh terhadap musim tanam sekarang sehingga perlu adanya dorongan dari semua pihak agar para petani bias segera melaksanakan tanam padi”,jelas Serma Heri.

Babinsa Serma Heri berharap dengan kehadiranya bisa membantu dan memberikan solusi kepada petani dengan permasalahan yang ada, sehingga rutinitas petani dalam menggarap sawahnya bisa berjalan dengan baik dan program ketahanan pangan nasional bisa tercapai.

Sementara itu bapak Darno, salah satu petani di Desa Werdi menyampaikan, bahwa kehadiran bapak Babinsa sedikit banyak telah memberikan semangat baru dan bisa dijadikan tempat untuk menyampaikan aspirasi terkait kesulitan apa saja yang dihadapi petani saat ini.

“ Pak Babinsa sudah menjadi sahabat petani, dan adanya Babinsa kita bisa menjadi lebih giat dalam bekerja karena motivasi yang diberikan, mudah-mudahan bapak Babinsa akan bias selalu hadir di tengah-tengah kita pak”,tandasnya. 

Share this:

Disqus Comments