Puasa Ramadhan Tak Urungkan Koramil Cilongok Untuk Donor Darah

Puasa Ramadhan Tak Urungkan Koramil Cilongok Untuk Donor Darah

Banyumas – “Nyong uwis donor, Rika kapan” yang berarti aku sudah donor, kamu kapan demikian slogan dari UTD PMI Kabupaten Banyumas dalam bahasa khas ngapaknya saat melaksanakan kegiatan donor darah rutin di Gedung balai Desa Rancamaya Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, tampak Serda Sumadi Babinsa setempat beserta pendonor yang lainnya sedang melaksanakan donor dorah. Rabu malam 27/03/2024.


Kapten Inf Kuswadi Danramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menyampaikan hari ini kita melakukan donor darah dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bekerja sama UTD PMI kabupaten Banyumas, namun dilaksanakan pada malam hari karena ini bulan ramadhan.  

Sebelum melakukan donor darah, pastikan kondisi tubuh sedang sehat dan bugar. Untuk menjaga kualitas darah sebelum melakukan donor darah, hindari konsumsi makanan berlemak dan usahakan untuk mencukupi asupan protein, vitamin C, dan zat besi. Tambahnya.

Danramil meminta agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan sosial. Pihaknya juga mengingatkan agar tetap menjalankan ibadah sebaik-baiknya di bulan yang penuh berkah ini. Serta mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. 

Semoga darah yang kita sumbangkan ini bisa menyelamatkan hidup orang lain, meski tak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Banyumas namun dirinya meyakini jika bantuan yang diberikan mampu menyelamatkan nyawa orang yang sedang membutuhkan. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments