Dandim Pekalongan Hadiri Penandatanganan Naskah Dana Hibah Pengamanan Pilkada Dari Pemkot Pekalongan

Dandim Pekalongan Hadiri Penandatanganan Naskah Dana Hibah Pengamanan Pilkada Dari Pemkot Pekalongan



Kota Pekalongan - Komandan Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Kapolres Pekalongan Kota menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Pekalongan dengan Korem 071/Wijayakusuma dan Polres Pekalongan Kota terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 dilaksakan di Ruang Terang Bulan Setda Kota Pekalongan, Rabu siang (27/3/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan mengalokasikan dana hibah sebesar Rp1,5 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dana hibah tersebut dialokasikan untuk Korem 071/Wijayakusuma dan Polres Pekalongan Kota. 

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Pekalongan dengan Korem 071/Wijayakusuma dan Polres Pekalongan Kota terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

"Ini alhamdulillah bisa Pemkot lakukan rutin, sebelumnya untuk pilpres pileg hibah untuk KPU dan Bawaslu dan hari ini untuk Polres dan Korem," tutur Wali Kota Aaf. 

Aaf berharap hibah ini bisa membantu kerja Polres Pekalongan Kota Dan Korem 071/Wijayakusuma untuk mengamankan pilkada mendatang.

Menurut Aaf antisipasi perlu dilakukan dan dipersiapkan, siapkan dan matangkan perencanaan untuk melakukan pencegahan dini potensi gangguan keamanan saat pilkada nanti. 

"Alhamdulillah selama ini terselenggaranya pemilu di Kota Pekalongan selalu aman dan kondusif, mudah-mudahan pilkada mendatang juga aman," kata Aaf. 

Untuk nominal hibah ada kenaikan tapi tidak signifikan. Polres Pekalongan Kota dapat Rp1 miliar dan Korem 071/ijayakusuma dapat Rp500 juta. 

Walikota Aaf berharap, dengan sinergitas yang terjalin baik ini, juga mewujudkan pelaksanaan pilkada berjalan lancar tak ada kendala. Selain itu TNI, Polri, Pemkot, dan masyarakat dapat saling sinergi dengan baik dan harmonis.

   

Share this:

Disqus Comments