Membiasakan Masyarakat Disiplin, Satgas Covid-19 Sumpiuh Razia Masker Diawal Tahun

Membiasakan Masyarakat Disiplin, Satgas Covid-19 Sumpiuh Razia Masker Diawal Tahun

Banyumas – Awal tahun 2022 aktifitas masyarakat masih padat, untuk itu Koramil 10/Sumpiuh, Polsek Sumpiuh bersama pemerintahan kecamatan Sumpiuh terus menggalakkan razia atau operasi masker di sejumlah wilayah yang dipimpin oleh Camat Sumpiuh Drs. Ahmad Suryanto, M.Si. Razia gabungan ini terus digalakkan guna membiasakan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui WS. Danramil 10/Sumpiuh Kapten Cba Ahmad Mansyur, menyampaikan bahwa operasi masker terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah, Jelas Danramil saat melaksanakan operasi protokol kesehatan di jalan raya Sumpiuh – Nusawungu tepatnya di depan Koramil 20/Sumpiuh  kecamatan  Sumpiuh kabupaten Banyumas. Rabu 05/01/2022.

 

Diungkapkan oleh Danramil, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Karena masih ada masyarakat yang menggunakan masker hanya dikalungkan di leher atau diturunkan sehingga hidung tidak tertutup rapat jadi masih memungkinkan untuk tertular Covid-19.

 

Masih ditemukan pelanggar bandel yang belum patuh melaksanakan protokol kesehatan sebanyak 25 orang, mereka ketika ditegur beralasan lupa, akhirnya kepada pelanggar selain mendata, juga membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya melanggar Protokol kesehatan.

 


Kami satgas Covid-19 tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19 apalagi varian baru sudah masuk ke Indonesia jadi masyarakat harus waspada, saya melihat untuk kesadaran masyarakat dalam memakai masker juga sudah tinggi. Paparnya.

 

Operasi masker ini ditujukan kepada semua pemakai jalan baik pengendara kendaraan bermotor roda 4  dan roda 2 maupun sepeda ontel serta pejalan kaki yang melintas dan kami juga membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments