Kodim 0701/Banyumas Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Tiga Untuk Masyarakat

Kodim 0701/Banyumas Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Tiga Untuk Masyarakat

Banyumas – Dalam program vaksinasi dosis tiga dari pemerintah guna penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0701/Banyumas mendukung penuh kegiatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak kesehatan yang dapat ditimbulkan akibat terpapar Covid-19, apalagi sekarang muncul varian baru omicron yang dinyatakan sangat cepat proses penularannya.

 


Menyikapi hal tersebut, Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar program serbuan vaksinasi dosis ke tiga kepada masyarakat umum yang diselenggarakan di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Kamis 20/01/2022.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, menyampaikan semoga kehadiran vaksin Covid-19 dosis 3 bagi masyarakat dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi Covid-19 serta munculnya varian omicron di Indonesia.

 

Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar serbuan vaksinasi dosis tiga bagi masyarakat umum di wilayah kabupaten Banyumas dengan jenis vaksin Moderna. Dengan target sebanyak 1.000 vaksin yang akan dilaksanakan selama dua hari. Terangnya.

 

Tujuan vaksinasi ini sudah jelas adalah untuk mencegah kita dari Covid-19 karena menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Menghentikan penyebaran Covid-19, sebab jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Serta mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19 karena setelah di vaksin dapat memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19. Terangnya.

 


Dandim juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

 

Kegiatan vaksin ini diikuti oleh 500 orang namun harus sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh tim kesehatan yaitu, konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, tensi darah dan harus sudah melaksanakan vaksin dosis 2 minimal 6 bulan yang lalu, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin dosis tiga ini. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments