Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Lintas Relawan Cilongok Adakan Karya Bakti

Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Lintas Relawan Cilongok Adakan Karya Bakti

Banyumas - Guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial dan peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah, Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok dengan organisasi lintas relawan Cilongok dan masyarakat desa Panembangan kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas melaksanakan karya bakti. Kamis (20/01/2022).

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur mengatakan bahwa karya bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembangunan rumah roboh/ambruk milik Ibu Suliyah RT 3 RW 2 di desa Panembangan kecamatan Cilongok akibat kondisi rumah yang sudah rapuh dan bangunan yang sudah tua.

 

Kami TNI-Polri sebagai aparat kewilayahan sangat mengapresiasi kegiatan ini, antusias masyarakat sekitar dan organisasi lintas relawan yang terdiri dari BPBD Banyumas, RAPI Banyumas, satpol PP, ormas Kokam, Pemuda Pancasila yang dimotori langsung oleh Kepala Desa Panembangan bapak Untung Suyanto , S.pd., perlu kita acungi jempol dalam membantu masyarakat yang sedang kena musibah.

 

“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari serta membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, karena kita tau kondisi ibu Suliyah tidak mungkin dapat membuat rumahnya sendiri karena kondisi yang hanya pas-pasan.

 


Lanjut Danramil, dalam kegiatan karya bakti ini dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman kepada ibu Suliyah saat berada dirumahnya. Kebersamaan dan kegotong-royongan akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Sebagai TNI maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif, jelasnya.

 

Tidak ketinggalan pula untuk terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kecamatan Cilongok dan pada umumnya di kabupaten Banyumas. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments