Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batang Gelar Doa Bersama Mendak Sepindah

Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batang Gelar Doa Bersama Mendak Sepindah

 

Batang - Dalam  Rangka Medak Sepindah atau memperingati Setahun Meninggalnya H.Haryudi SP atau yang akrab di panggil Kangmas Haryudi  tokoh pendiri SH Terate Batang Segenap Warga PSHT  Cabang Batang  Pusat Madiun melaksanakan Doa Bersama.

Rabu malam (19/1/2022) Bertempat di Padepokan PSHT  Desa Wonokerso Kecamatan  Limpung Kabupaten Batang di laksanakan Doa bersama.Hadir Dalam Kesempatan Tersebut Ketua Cabang Bambang Heryanto, beserta pengurus harian ,Kepala Desa H.Muhamidin beserta perangkat desa,Bhabinkamtibmas Bripka Nurhasyim,segenap Warga dan Siswa Dewasa hikmad mengikuti acara demi acara.

Di awali pembukaan pembacaan Ayat Suci AL Quran,pembacaan yasin dan tahlil yang di pimpin oleh Kang Mas Abdul Manaf di ikuti segenap hadiri dan seluruh warga PSHT yang mengikuti secara langsung dari pedepokan maupun secara virtual serta Mauidoh khasanah oleh Kang Mas Purwoto Warga tingkat II kegiatan berjalan dengan hikmad.

Malam ini doa bersama dalam memperingati meninggalnya kang mas haryudi atau mendak 1 tahun selaku pendiri ,perintis dan pengembang SH Terate di kabupaten Batang hal tersebut di sampaikan oleh Bambang Heryanto,S.Pd.selaku ketua Cabang PSHT Batang.

"Mendoakan dan Mengenang Atas jasa beliau selama hidupnya di curahkan  dan di dedikasikan untuk pengembangan  perguruan,pesan yang kami sampaikan kepada generasi muda  warga dan siswa PSHT supaya tetap mengembangkan ajaran budi luhur dan ikut memayu Hayuning Bawono yang yang di ajarkan oleh almarhum Kang Mas Haryudi,"ungkapnya.

Ia Menyampaikan Kegiatan ini di ikuti oleh semua Ranting se Cabang Batang .

"Semua anggota ikut mengikuti kegiatan ini baik baik di padepokan maupun di rayin masing masing serta dapat di ikuti secara virtual melalui  livestreming youtube canel  PSHT Cabang Batang ,di samping itu juga sebagai sarana koordinasi menyongsong peringatan satu abad SH Terate pusat Madiun,"jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Cabang Musbikhin , menyampaikan rangkaian mendak Kangmas haryudi  bertujuan untuk mendoakan beliau  yang telah mendahului kita semua. Kita Semua harus  melanjutkan perjuanganya dalam membesarkan SH Terate di Kabupaten Batang.

"Tradisi ini di samping mendoakan juga mengenang jasa jasa Almarhum dalam mengembangkan dan memajukan organisasi,semoga amal baiknya di terima dan segala kekhilafan diampuni Allah SWT ,selalu kami  ingat pesan nasehat  beliau yang menjadikan semangat meneruskan perjuangan dan cita cita luhurnya dalam menjalankan organisasi ,"ungkap Ketua Dewan.

 Apresiasi positif datang dari kades Wonokerso H.Muhamidin atas terselenggaranya kegiatan doa bersama di padepokan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir,Pak Haryudi Almarhum sangat besar jasanya bagi SH Terate dan Masyarakat Wonokerso,di samping sebagai tokoh PSHT juga ketua BPD yang selalu jadi panutan warga ,dengan berdirinya padepokan pemeritah desa siap memfasikitasi yang di butuhkan PSHT,"pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments