Babinsa Koramil 04/Binangun Dampingi Kegiatan Pembagian Kartu KPM Sembako

Babinsa Koramil 04/Binangun Dampingi Kegiatan Pembagian Kartu KPM Sembako


Cilacap - Babinsa Koramil 04/Binangun, Serma Yuli Susanto, melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian Kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sembako dari Dinas Sosial yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Binangun, Jumat (7/1/22).

Pembagian Kartu KPM Sembako ini bekerjasama dengan Bank Mandiri dan diberikan kepada warga 364 orang warga di Kecamatan Binangun. Selain anggota TNI, kegiatan tersebut juga didampingi Kasi Trantib Kecamatan Binangun, Sitam, S.Sos., pegawai Kecamatan dan pendamping desa dari tiap-tiap Desa di wilayah Kecamatan Binangun.

Serma Yuli Susanto menjelaskan, pemberian Kartu KPM Sembako ini merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak pada sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19. Masyarakat yang menerima Kartu KPM, sebagai bukti dalam menerima sembako dari Dinsos di agen agen yang ditunjuk dari Kecamatan dalam pengambilan sembako. 

"Dan dalam kegiatan ini, kami melaksanakan pendampingan kegiatan dengan tujuan, selain memberikan rasa aman juga  untuk mengetahui perkembangan dan memantau kegiatan di wilayahnya dan bisa menampung aspirasi masyarakat binaannya," Jelas Serma Yuli Susanto.

Kita juga memberikan himbauan kepada warga yang hadir agar mematuhi dan menerapkan disiplin Protkes, serta berharap semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19," pungkasnya.

(Urip/04)

 

Share this:

Disqus Comments