Patroli Prokes Malam Hari Terus dilakukan Anggota TNI Kodim Pekalongan

Patroli Prokes Malam Hari Terus dilakukan Anggota TNI Kodim Pekalongan

 


Pekalongan – Pemerintah Pusat memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM Level 3 pada periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) secara serentak di semua wilayah di Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Kendati demikian, Kota Pekalongan tetap melakukan antisipasi lonjakan kasus baru Covid-19.

Dengan terus melakukan patroli prokes baik siang maupun malam anggota TNI dari  Kodim 0710/Pekalongan secara mandiri tak henti-hentinya terus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan pada ,Rabu (15/12)malam.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka pengawasan dan penertiban kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna mencegah claster baru penyebaran covid-19 menjelang perayaan natal dan tahun baru.

mengajak kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, kalau masih ada yang membandel maka kita beri teguran dan sanksi langsung ditempat berupa sangsi sosial agar mereka merasa jera dan memahami tentang pentingnya menjaga dan mencegah penyebaran covid-19”,katanya.

Tidak hanya memberikan tegoran dan sanksi sosial namun para anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan tersebut juga memberikan solusi dengan membagikan masker dalam setiap kegiatan pengawasan dan penertiban masyarakat dalam hal mematuhi protokol kesehatan.(Rus)

Share this:

Disqus Comments