Tinjau Percepatan Vaksinasi COVID-19, Muspika Subah Motivasi Petugas Medis

Tinjau Percepatan Vaksinasi COVID-19, Muspika Subah Motivasi Petugas Medis

 

Batang - Muspika Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah terus melakukan monitoring percepatan Vaksinasi COVID-19 ke sejumlah desa, sekaligus memotivasi para petugas medis tetap semangat dalam bertugas.

Pemantauan dilakukan langsung oleh Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo bersama Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto, Kapolsek Subah AKP Prisandi Tiar dan Kepala Puskesmas Subah Ristanto di Balai Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (15/12/2021).

Kapten Cba Dwi Kistanto mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, karena salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona, disamping tetap menjalakan prokes ketat.

Ia menyampaikan kepada warga, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

“Jadi selain untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi, kehadiran kami di sini sekaligus memberikan semangat kepada petugas medis dan penerima vaksin agar tidak takut apalagi ragu-ragu,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, karena salah satu kunci memutus mata rantai penyebarannya.

Kapolsek Subah Polres Batang, AKP Prisandi Tiar mengimbau warga dalam menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, agar warga tetap melaksanakan prokes supaya terhindar dari paparan COVID-19.

“Tiga pilar akan tetap bersinergi melaksanakan patroli yustisi dan percepatan vaksinasi. Kami mengimbau warga untuk tetap menerapkan prokes dan patuhi aturan PPKM,” tegasnya.

Ia menegaskan, bila saat Satgas melaksanakan patroli dan kedapatan ada warga yang mengadakan kegiatan tidak mematuhi prokes, akan ditindak dan jika perlu dibubarkan.

Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo berharap warga jangan melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat.

“Boleh kita rayakan Natal dan Tahun Baru tapi lakukan dengan cara sederhana dan tetap patuhi prokes,” imbaunya.

Kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Batang saat ini turun drastis, hampir bisa dikatakan tidak ada, namun masyarakat tidak boleh terlena.

“Jangan sampai gara-gara merayakan Natal dan Tahun Baru kasus COVID di Kabupaten Batang meningkat. Mari kita jaga bersama agar situasi tetap kondusif dan warga tetap sehat,” tandasnya.

Share this:

Disqus Comments