Kodim Pekalongan Gelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

Kodim Pekalongan Gelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor


Pekalongan – Guna memaksimalkan dan menarik minat untuk ikut vaksinasi covid-19 kepada para lansia di wilayah Kabupaten Pekalongan khususnya di Kecamatan Kajen, Kodim 0710/Pekalongan melalui Koramil 03/Kajen bersama Forkompincam menggelar Vaksinasi berhadiah.

Untuk launching kegiatan tersebut bertempat di pendopo Kecamatan Kajen yang dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq S.E.,M.M bersama Forkopimda,Rabu(10/11/21)

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P dalam kesempatan tersebut, vaksinasi berhadiah yang dilakukan TNI khususnya di koramil 03/Kajen bersama Forkompincam tersebut sebagai upaya untuk mencapai target yang diharapkan dalam pelaksanaan vaksinasi kepada lansia.

“ Target kita adalah 35.000 peserta yang mengikuti vaksinasi berhadiah ini, dan apabila sukses maka tidak menutup kemungkinan kita juga akan mengadakan kegiatan serupa di kecamatan yang lain, sehingga program pemerintah dalam mencapai herd immunity bisa segera tercapai”,Jelas Dandim.

Dandim berharap agar masyarakat yang belum ikut vaksin untuk segera mengikuti vaksin karena menurut Dandim, dengan mengikuti vaksin sangat penting bagi pembentukan imun tubuh dalam mencegah covid-19.

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M.menambahkan bahwa untuk Kabupaten Pekalongan menargetkan untuk herd immunity bisa diraih dalam bulan Desember 2021 mendatang.

“Saat ini sudah 49 persen warga Kabupaten Pekalongan yang tervaksin, dan kita menargetkan bulan Desember mendatang herd immunity tercapai dengan 80 persen warga tervaksin”,tandasnya.

Diketahui hadiah yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut meliputi sepeda motor Gear 125, sepeda gunung, kipas angin, masker dan lain-lain yang merupakan inisiasi Forkompincam Kajen dan PT. Yamaha dengan dukungan penuh dari Kodim 0710/Pekalongan.(rus)   

Share this:

Disqus Comments