Ultah ke Habib Luthfi, Dandim Pekalongan Beri Kejutan

Ultah ke Habib Luthfi, Dandim Pekalongan Beri Kejutan


Kota Pekalongan – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Corp zeni Hamonangan Lumban Toruan bersama jajaran TNI -Polri tiba-tiba mendatangi kediaman Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Noyontaan Gg 7, Pekalongan Timur, Rabu (10/11/2021) dini hari.

Kedatangan Dandim beserta rombongan itu dalam rangka memberikan surprise ucapan selamat ulang tahun kepada Habib Luthfi, yang mana pada 10 November 2021 atau bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini berusia 74 tahun.

Dengan membawa kue tart ulang tahun, dan buket bunga , tepat pukul 00.00 letkol hamonangan lumban toruan menembus gelapnya kediaman habib luthfi bin yahya yang sengaja di matikan, dan diringi sayup sayup nyanyian lagu " Selamat Ulang tahun".

Rupanya hal itu membuat habib luthfi bin yahya kaget di datangi jajaran TNI - Polri Sewilayah pantura exs krasidenan pekalongan.

Kedatanganya itu langsung di sambut hangat maulana habib luthfi bin yahya yang di lanjutkan dengan prosesi pemotongan kue ulang tahun dan di tutup dengan doa dan foto bersama.

Dijelaskan Dandim letkol Hamonangan pada kesempatan tersebut, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Habib Luthfi yang merupakan tokoh sekaligus ulama kharismatik yang senantiasa menjadi pemersatu bangsa, dan pemersatu umat dari berbagai kalangan dan agama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Hamonangan juga berharap agar habib luthfi di beri kesehatan dan umur panjang .

Disinggung mengenai sosok habib luthfi di mata dandim menurutnya habib luthfi sosok pemersatu umat yang tidak pernah memandang baik itu agama , suku atau ras.

“ Kami Dari jajaran TNI –Polri di wilayah pantura sengaja datang untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-75 kepada abah Habib Lutfi, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keselamatan”,terang Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut kapolres pekalongan kota , Akbp Wahyu Rohadi, Kapolres pekalongan Akbp arief fajar satria , Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal  Lantamal 5 Letkol Marinir Ridwan Azis , komandan Satuan Radar 214/Tegal Letkol elektronika Priyambodo Satriyo Rumpoko, Komandan Yonif 407 Padma kusuma Letkol Infantri Catur Irawan. Dan komandaan Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda Jateng Kompol Yuniarto Assyidiq serta jajaran TNI - Polri wilayah pantura exs krasidenan pekalongan.(rus)   

Share this:

Disqus Comments