Anggota Koramil 03/Kroya Berikan Pelatihan PBB Dalam Kegiatan LDK SMP Negeri 2 Kroya

Anggota Koramil 03/Kroya Berikan Pelatihan PBB Dalam Kegiatan LDK SMP Negeri 2 Kroya


Cilacap - Bentuk karakter dan kedisiplinan para pelajar, dua (2) Anggota Koramil 03/Kroya yakni Sertu Supriyatin dan Sertu Tarwanto mengisi materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) pada kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diikuti oleh 50 orang peserta siswa siswi SMP Negeri 2 Kroya, Sabtu (27/11/21).

Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter para siswa siswi agar menjadi pribadi yang kuat, disiplin, bermoral, mempunyai semangat belajar yang tinggi, bertanggung jawab serta mempunyai rasa jiwa korsa yang tinggi. Selain materi PBB, juga diselipkan pemberian materi Bela Negara, dilanjutkan dengan contoh-contoh pengamalan Bela Negara, mulai tingkat individu, keluarga, sekolah, bermasyarakat dan bernegara.

"Pembekalan materi Bela Negara dan latihan PBB memang sangat penting bagi siswa siswi sekolah sejak dini, karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter, kedisiplinan dan wujudkan generasi muda yang cinta Tanah Air, Bangsa dan Negaranya," Jelas Sertu Tarwanto.

Terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI, Kepala SMP Negeri 2 Kroya Eko Wahyudi SPd, mengucapkan terima kasih kepada Aparat TNI dari Koramil 03/Kroya atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya. Dia berharap, kerjasama antara sekolah dengan Koramil Kroya terus terjalin dalam meningkatkan kedisiplinan anak didik SMP Negeri 2 Kroya.

"Kita ingin kerjasama ini terus berkesinambungan. Latihan Dasar Kepemimpinan ini juga menjadi Program Tahunan dari SMP 2 Kroya, dan melalui kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air siswa siswi anak didik kami. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada TNI," Ucap Eko Wahyudi S.Pd.

(Urip/03)

 

Share this:

Disqus Comments