Terdampak Covid-19, Ribuan Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung Terima Bantuan di Kodim Pekalongan

Terdampak Covid-19, Ribuan Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung Terima Bantuan di Kodim Pekalongan

 


Kota Pekalongan – Sebanyak 3700 para pedagang kaki lima dan pemilik warung dari wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.1.200.000, di Kodim 0710/Pekalongan.

Secara simbolis penyerahan bantuan dari pemerintah pusat tersebut di serahkan langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P bertempat di Aula Serbaguna Makodim setempat, Selasa(12/10/2021)

Dijelaskan Dandim Hamonangan Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut, bahwa masyarakat yang menerima bantuan tersebut dengan kriteria warga yang tidak mampu dan terdampak adanya Penerapan PPKM level 4 yang dilakukan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

“  Kegiatan pada hari ini adalah pembagian bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan para pemilik warung yang kurang mampu dan terdampak PPKM level 4 kemarin dalam rangka menekan penyebaran covid-19, adapun jumlahnya ada 3700 orang yang terdiri dari 2100 warga dari wilayah Kabupaten Pekalongan sedangkan 1600 orang berasal dari wilayah Kota Pekalongan”,jelas Dandim.

Dengan bantuan yang diberikan ini Dandim Lumban Toruan berharap, akan bisa membantu warga dimana sebelumnya sangat terdampak adanya pemberlakuan PPKM dan adanya pandemi covid-19.

“ Mudah-mudahan bantuan ini bisa berlanjut karena ini baru tahap pertama, dan dengan bantuan ini kita berharap warga akan terbantu ekonominya sehingga bisa memulihkan perekonomian daerah dan nasional”,pungkas Dandim.(Rus)

Share this:

Disqus Comments