TNI Kodim Pekalongan Terus Genjot Vaksinasi Kepada Pelajar di Kota Pekalongan

TNI Kodim Pekalongan Terus Genjot Vaksinasi Kepada Pelajar di Kota Pekalongan


Kota Pekalongan – Pemberian vaksinasi covid-19 kepada kalangan pelajar khususnya di wilayah Kota Pekalongan terus digenjot TNI Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait. Hal itu dilakukan guna mencegah klaster baru covid-19 dengan terciptanya Herd Immunity dikalangan pelajar.

Adapun saat ini pelaksanaan pemberiaan vaksinasi bertempat di SMK Dwija Praja, Jl. Sriwijaya No.9, Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, selasa (28/9/21) yang diikuti kurang lebih 338 pelajar.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pemberian vaksinasi kepada para pelajar adalah untuk mencegah terjadinya klaster baru covid-19 dan pembelajaran tapa muka bisa berjalan lancar dan aman. 

“ Secara terjadwal pemberian vaksinasi kepada para pelajar ini terus kita lakukan, tentunya bekerjasama dengan instansi terkait, dengan harapan para pelajar ini semuanya sehat dan tidak terpengaruh dengan adanya covid-19 saat melakukan belajar tatap muka”,tandas Kasdim.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Dwija Praja Sutarso, S.Pd, menyampaikan, sangat apresiasi dan berterima kasih dengan pemberian vaksinasi kepada para pelajar disekolahnya.

“ Saya sangat Apresiasi sekali dengan Vaksinasi yang dilakukan oleh TNI ini, karena selain sebagai syarat dalam pembelajaran tatap muka, tentunya kita dan para pelajar menjadi tenang dalam melaksanakan proses belajar mengajar tanpa terganggu dengan virus yang saat ini masih menjadi pandemi”,terangnya.

Dirinya juga berharap, dengan vaksinasi ini proses belajar mengajar akan bisa normal kembali seperti sedia kala, dimana sebelum adanya pendemi covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.(Rus)   

Share this:

Disqus Comments