Satgas Covid-19 Somagede Gelar Ops Yustisi Untuk Membiasakan Masyarakat Menjalankan Prokes

Satgas Covid-19 Somagede Gelar Ops Yustisi Untuk Membiasakan Masyarakat Menjalankan Prokes

Banyumas - Kasus Covid-19 di kabupaten Banyumas sampai sekarang masih menunjukkan ada, walaupun penerapan PPKM sudah menurun di level 3. Untuk itu, Koramil 09/Somagede bersama tim gabungan terus menggalakkan razia atau operasi masker di sejumlah wilayah.

 


Razia gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP kecamatan Somagede ini terus digalakkan lantaran tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker dalam melaksanakan aktifitas diluar rumah masih ada. Hal itu terbukti dari setiap menggelar razia masker, jumlah yang terazia masih ada.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 09/Somagede Kapten Inf Susilo Prasetyo, menyampaikan bahwa operasi masker terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah," Jelas Danramil saat melaksanakan operasi protokol kesehatan di jalan raya Banyumas - Banjarnegara kecamatan Somagede kabupaten Banyumas. Selasa 28/09/2021.

 

Diungkapkan oleh Danramil, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Karena masih ada masyarakat yang menggunakan masker hanya dikalungkan di leher atau diturunkan sehingga hidung tidak tertutup jadi masih memungkinkan untuk tertular Covid-19.

 

"Masih ditemukan pelanggar bandel yang belum patuh melaksanakan protokol kesehatan sebanyak 15 orang, mereka ketika ditegur beralasan lupa, akhirnya kepada pelanggar selain mendata, kami satgas juga memberikan tindakan kepada pelanggar agar di ingat yaitu menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya melanggar Protokol kesehatan.

 


Kami petugas tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19," dimana saja baik di jalan desa maupun di jalan raya tetap pakai masker apabila keluar dari rumahnya. Tegasnya.

 

Operasi masker ini ditujukan kepada semua pemakai jalan, baik pengendara kendaraan bermotor maupun sepeda ontel serta pejalan kaki yang melintas dan bagi yang tidak menggunakan masker maka diminta untuk kembali kerumah serta boleh melintas lagi apabila sudah menggunakan masker. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments