Optimalkan Warming Up Hindari Cedera maksimalkan Olahraga Rutin

Optimalkan Warming Up Hindari Cedera maksimalkan Olahraga Rutin

    

Batang – Mengawali olahraga rutin dengan mengoptimalkan Warming Up atau pemanasan dapat menghindari Cedera dan menjadikan hasil maksimal dalam olah tubuh.Rutinitas   kedinasan melaksanakan kegiatan itu merupakan perintah dari pimpinan Polri yang di laksanakan oleh raga  setiap hari jumat mulai jam 06.30 hingga 07.30.Sebagai implementasinya polsek Limpung Polres Batang   melaksanakan sebagai tidak lanjut dengan berolah raga bersama sebagai sarana menjalin kekompakan antar anggota  , Jumat (24/9/21).

Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat itulah istilah yang biasa di dengar di masyarakat dalam memasyarakatkan olah raga. Di awali dengan pemanasan anggota Polsek limpung melaksanakan jalan santai mengelilingi kawasan pinggiran kota limpugn mulai dari Polsek- Dk Gepor    -Kampung Damai – Dukuh Karanganyar   dan kembali ke tempat Semula .

Suasana keakraban dan penuh canda tawa menghiasi kegiatan pagi cerah  menjadikan semakin tumbuhnya rasa kekompakan antar sesama anggotanya ,hal tersebut di sampaikan Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo,S.Pd .

“Melaksanakan perintah kedinasan itu sudah pasti, namun nilai kebersamaan kekompakan dan semangat dalam melaksanakannya sangat mengena antar sesama anggota,saya ,” Kata Kapolsek yang juga Alumni FIK jurusan PJKR Unnes tersebut .

Ia  juga menyampaikan tidak sekedar berolah raga namun secara tekhnis umum keolahragaan juga di lalui.

“Sebelum melaksanakan oleh raga di lakukan pemanasan,mulai dari penguluran ,senam dan pelemasan serta penguatan  ,warmingup yang sesuai dapat menunjang pelaksanaan dan mencegah cedera ,olahraga yang teratur menyehatkan seluruh organ tubuh termasuk kelenturan otot dan peredaran darah,“pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments