Tancap Gas, Sasaran Fisik Utama TMMD Sengkuyung Kodim 0701/Banyumas Terus Dikebut

Tancap Gas, Sasaran Fisik Utama TMMD Sengkuyung Kodim 0701/Banyumas Terus Dikebut

Banyumas - Begitu Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyerahkan naskah TMMD dengan penandatanganan berita serah terima program TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 Kodim 0701/Banyumas kepada  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol selaku Komandan Satgas TMMD di desa Dawuhan dan Desa Binangun kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas, mulai dikebut oleh anggota Satgas TMMD beserta Polri dan masyarakat.

 


Di hari ke sembilan pelaksanaan TMMD sengkuyung ini, tampak kolaborasi satgas TMMD beserta Polri dan masyarakat setempat, bahu membahu mengecor jalan yang merupakan sasaran fisik utama berupa jalan rabat beton panjang 1756 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm. Progres sampai hari ini mencapai 800 meter, Jum’at (24/09/2021).

 

Disampaikan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol, melalui Danramil 07/Banyumas Kapten Inf Mulyanto mengutarakan jika cuaca terus bersahabat dan keterlibatan masyarakat tetap terjaga setiap harinya, maka tidak menutup kemungkinan pekerjaan akan selesai dalam dua minggu kedepan.

 

Kendala kita hanya apabila turun hujan maka pengecoran jalan kita hentikan. Namun antusias warga di desa Dawuhan dan desa Binangun dalam melaksanakan program TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0701/Banyumas sangat baik, hal ini terbukti banyaknya warga yang ikut membantu dalam menyelesaikan sasaran fisik tersebut.

 


Disampaikannya lanjut, selain jalan tersebut, sasaran fisik lainnya yakni pembangunan jembatan panjang 10 meter, lebar 4 meter tinggi 5 meter, pembangunan talud panjang 20 meter, lebar 30 centi meter tinggi 1,5 meter, dan sasaran tambahan pemugaran RTLH, 2 unit dari Baznas kabupaten Banyumas dan 2 unit dari Kodim 0701/Banyumas.

 

Dalam melaksanakan semua kegiatan TMMD ini tetap pedomani protokol kesehatan yang telah di tentukan sehingga tercipta Banyumas sehat dan Banyumas sejahtera, kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, masih tetap bisa berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya. (AuL)

Share this:

Disqus Comments