Isi Kemerdekaan ke-76 RI Dimasa Pandemi, Koramil Lumbir Adakan Karya Bhakti Membuat Jalan Tembus

Isi Kemerdekaan ke-76 RI Dimasa Pandemi, Koramil Lumbir Adakan Karya Bhakti Membuat Jalan Tembus

Banyumas - Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial serta untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Koramil 20/Lumbir Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan  masyarakat di Grumbul Panusupan RT 03 RW 05 Desa Cingebul kecamatan Lumbir kabupaten Banyumas melaksanakan karya bhakti.  Selasa  (17/08/2021).

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui WS. Danramil 20/Lumbir Kapten Inf Kuswadi mengatakan Karya Bhakti ini dilakukan untuk membantu mensejahterakan masyarakat melalui sasaran pembangunan jalan tembus di desa Cingebul yang menghubungkan dari RT 03 menuju ke RT 04.

 

“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat, ” ujarnya.

 

Lanjut Danramil, dalam kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dengan semangat kemerdekaan ke- 76 Republik Indonesia, kebersamaan dan kegotong royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

 


Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif, paparnya.

 

Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi kepada masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Banyumas. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments