Babinsa Kodim 0710/ Pekalongan Kawal Prosesi Pemakaman Jenasah Covid-19

Babinsa Kodim 0710/ Pekalongan Kawal Prosesi Pemakaman Jenasah Covid-19


Pekalongan – Dinyatakan meninggal dan positif covid-19, seorang warga Dukuh Karanggintung Rt.13/07 Desa Sidosari Kecamatan Kesesei Kabupaten Pekalongan dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, bertempat di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat, Kamis (13/05/21)malam.

Babinsa Koramil 05/Kesesi Kodim 0710/Pekalongan bersama personil BPBD dan perangkat desa mengawal jalannya prosesi pemakaman almarhum JU yang meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa hari di Rumkit TK II Cimahi.

Babinsa Sertu Rohani dalam kesempatan tersebut mengatakan, almarhum JU sebelumnya pasien dirawat di Rumkit TK II Dustira Cimahi pada hari Jumat tgl 7 mei 2021 dengan gejala maag kronis,  Setelah mendapatkan perawatan beberapa hari, JU dinyatakan meninggal dunia dengan status probable.

“Karena berstatus probable, pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Sertu Rohani.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.

“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mencegah penyebaran virus korona yang mewabah ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Kesesi kapten Inf Ibrohim menyatakan bahwa seluruh Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua lapisan masyarakat tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegasnya.

Share this:

Disqus Comments