Pengunjung Objek Wisata Wajib Pakai Masker

Pengunjung Objek Wisata Wajib Pakai Masker

 

Batang-Petugas gabungan di Kota Batang terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes). Langkah ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru COVID-19 pasca lebaran. 

"Kami memberikan edukasi dan mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di sejumlah objek wisata dan juga berpatroli ke beberapa ruas jalan protokol hingga pedesaan," ujar Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Ops Kompol Raharja, Sabtu (14/4/2021). 

Menurut dia, edukasi dan pengawasan kepatuhan masyarakat terhadap prokes gencar dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Batang.

“kami imbau para pengelola objek wisata perketat protokol kesehatan di pintu masuk. Pihakya juga membagikan masker  sebagai sarana mengedukasi warga,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, seluruh masyarakat dapat lebih sadar terhadap penerapan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami imbau masyarakat wajib memakai masker saat keluar rumah demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.

Share this:

Disqus Comments