Pasca Sidang MK, Polres Batang Intensifkan Patroli Kewilayahan

Pasca Sidang MK, Polres Batang Intensifkan Patroli Kewilayahan

 

Batang - Guna menjaga kamtibmas kondusif pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), personel Polres Batang mengintensifkan patroli Operasi Mantap Brata Patroli ini tidak hanya sekadar rutinitas, melainkan sebuah komitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Batang.

Patroli yang dilaksanakan di beberapa lokasi strategis seperti Kantor Bawaslu, Kantor DPRD, dan Kantor KPU Kabupaten Batang 

Kapolres batang AKBP Nur Cahyo Prasetyo melalui Kasubsi Penmas Polres Batang, Ipda Sriwidadi,mengatakan patroli tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024. 

"Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sepanjang berlangsungnya operasi tersebut," ujarnya.

Selain itu, patroli ini juga diarahkan untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks pasca penetapan sidang putusan MK terkait Pemilu 2024. 

"Kami terus intensifkan kegiatan ini guna menjaga kondusifitas kamtibmas serta meminimalisasi gangguan kejahatan. Harapannya Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif," tambahnya.

Polres Batang dalam mengintensifkan patroli sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata dengan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan proses demokrasi, khususnya terkait Pemilu 2024, dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. 

“Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut,”pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments