Kodim Banyumas Gelar Upacara, Wisudapurnawira Dan Halalbihalal

Kodim Banyumas Gelar Upacara, Wisudapurnawira Dan Halalbihalal

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar Upacara Bendera  yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan acara wisuda purnawira anggota Kodim dan halalbihalal di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu 17/04/2024.


Dalam pengarahannya Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., menyampaikan Selamat Hari Raya Idul fitri bagi umat muslim mohon maaf lahir dan batin, serta terima kasih kepada seluruh prajurit tentang pelaksanaan hari raya idul fitri 1445 H di wilayah kebupaten Banyumas yang aman dan kondusif.

Sebagai Satuan Teritorial, seluruh Prajurit di wilayah untuk menunjukkan kinerja yang baik di lapangan, hindari sikap maupun tindakan arogan kepada masyarakat. Senantiasa hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi serta gunakan waktu luang dengan baik untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Hindari tindakan yang dapat merugikan instansi maupun pribadi dan keluarga.

Kedepan kita fokus dengan program unggulan TNI-AD yang selama ini sudah kita laksanakan seperti pengentasan stunting, ketahanan pangan, TNI-AD manunggal air, serta soliditas dan sinergitas dengan stakeholder lainnya.

Kepada anggota yang Purnawira, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian untuk satuan, memasuki pensiun itu bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara, namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma bhaktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya.


Pensiun sebagai militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, serta jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dan tularkan semangat pengabdian prajurit ditengah-tengah kehidupan masyarakat sekitarnya. Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Kodim 0701/Banyumas ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini.

Selalu dekatkan diri dan tingkatkan kepercayaan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-Nya kita dapat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik. (AuL).

Share this:

Disqus Comments