Jelang Idul Fitri, Forkopimda Banyumas Lakukan Operasi Pasar

Jelang Idul Fitri, Forkopimda Banyumas Lakukan Operasi Pasar

Banyumas – Tampak Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., (Kapolresta Banyumas), Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., dan Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP, M.Si., bersama Disperindag dan Ka OPD Kabupaten Banyumas menggelar operasi pasar di Pasar Sokaraja dan Pasar Banyumas. Senin 08/04/2024.


Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas menyampaikan bahwa operasi pasar ini digelar dalam rangka memantau ketersediaan pangan dan melakukan pantauan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat dipasar-pasar tradisional menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Pendampingan yang diberikan TNI-Polri itu merupakan bentuk peran aktif aparat kewilayahan dalam menjaga harga pangan didaerah agar masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga standar yang sudah ditentukan. Tambahnya.

Hal ini juga sebagai upaya dalam pengendalian inflasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas jadi perlu pengawalan ketat melalui pengawasan pelaksanaan, pengendalian, pelaporan secara periodik dengan memperhatikan tepat sasaran, tepat manfaat, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Imbuhnya.

Semua tidak lepas dari terjalinnya harmonisasi dan sinergi semua pihak dalam rangka melaksanakan pengendalian inflasi yang diselenggarakan dan berjalan sebagaimana komitmen serta konsistensi stakeholder secara berjenjang.

Harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran memang ada peningkatan namun tarafnya masih wajar, selain operasi pasar kami dari Kodim 0701/Banyumas juga ikut membantu Polresta Banyumas dalam mengamankan jalannya arus mudik dipos-pos yang sudah tersedia. tutupnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments