Dandim Pekalongan, Habib Lutfi, dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Mudik

Dandim Pekalongan, Habib Lutfi, dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Mudik


Kota Pekalongan - Ulama karismatik sekaligus Wantimpres Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya didampingi Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Walikota Pekalongan dan Kapolres Pekalongan Kota, meninjau Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 di Pos Pengamanan THR Kota Pekalongan, Minggu malam (7/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan dalam menghadapi arus mudik maupun arus balik pada momen lebaran tahun 2024 khususnya di jalur pantura Kota Pekalongan.

Ulama besar Habib Lutfi berharap perjalanan para pemudik dapat berjalan lancar. Saling menjaga dan mengingatkan untuk tidak ngebut-ngebutan di jalan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan, Habib Lutfi selalu sangat konsisten setiap tahunnya bersama Pemkot dan Forkopimda Kota Pekalongan meninjau dan memastikan pos pengamanan arus mudik.

"Alhamdulillah ini jadi acara rutin Habib Lutfi, beliau konsisten tiap tahun meninjau memastikan semua aman," tutur Dandim.

Dandim Rizky bersyukur, Habib Luthfi adalah ulama besar dan sekaligus juga wantimpres namun masih mau datang ke pos pengamanan meskipun sudah malam. Habib Lutfi ingin menyambut para pemudik yang hendak ke kampung halaman.

"Semoga arus mudik kali ini berjalan lancar dan ada jalan tol yang sangat mengurangi kemacetan di Kota Pekalongan," terangnya. 

Terkait pos pengamanan adapun dalam masa lebaran tahun 2024 ini, ada tiga pos pengamanan yang didirikan di Kota Pekalongan yakni Pos Exit Tol Setono, Pos THR Monumen, dan Pos Ramayana.

Diprediksi akan ada 20 ribu hingga 30 ribu orang pemudik yang akan melintasi Kota Pekalongan dimana puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada h-2 lebaran atau pada Senin, 8 april 2024. 

Share this:

Disqus Comments