Program TNI-AD Manunggal Air, Tim Pal Kostrad Survey Titik Air Di Kemranjen

Program TNI-AD Manunggal Air, Tim Pal Kostrad Survey Titik Air Di Kemranjen

Banyumas – Pimpinan TN-AD berkomitmen untuk mencanangkan program TNI-AD Manunggal Air. Yaitu program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi/non listrik.


Salah satunya seperti yang dilaksanakan di Desa Karangjati Kecamatan Kemranjen, Pelda Gabriel Babinsa setempat  mendampingi Pal Kostrad survey titik air dalam program TNI-AD Manunggal Air atas bantuan dari Kasad yang didampingi oleh Staf Ter Kodim 0701/Banyumas, Kepala Desa Agus Supriyanto dan kelompok tani Andang. Sabtu 23/03/2024.

Pada kesempatan itu Tim Pal Kostrad Serda Sinaga menyampaikan hasil survei menggunakan alat Geolistrik di Desa Karangjati Kecamatan Kemranjen bahwa sumber air di koordinat pertama (7.596335,109.306763) cenderung sedang dengan kedalaman kurang lebih 20 M.

Sedangkan Sumber air di koordinat kedua (-7.596643,109.306702) sedang dengan kedalaman kurang lebih 20 M. Untuk sumber air yang akan digunakan masih menunggu laporan dari petugas Geolistrik.

Kegiatan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI-AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat. Beberapa upaya telah dilakukan TNI-AD, di antaranya berupa inisiatif membangun pompa air dengan teknologi Hydraulic Ram Pump atau pompa hidram untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments