Kodim Bersama Puskesmas Cilongok Gelar Pelayanan KB Dalam Menyambut Hari Juang TNI-AD

Kodim Bersama Puskesmas Cilongok Gelar Pelayanan KB Dalam Menyambut Hari Juang TNI-AD

Banyumas - Menyambut peringatan hari juang TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Puskesmas Cilongok, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan kepada warga masyarakat. Kegiatan digelar di Klinik Hakasari Medika Cilongok, kecamatan Banyumas, kabupaten Banyumas, Rabu (08/12/2021).

 


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil beserta anggota Koramil 23/Cilongok, dr. Imam Dwi Indras Setiawan (Kepala Klinik Hakasari Medika), Ibu Sriastuti S.Sos., (Penyuluh KB kecamatan Cilongok), Bidan Rina Marliana,SH, S.ST (Penanggungjawab KB), dan Kordinator PLKB Desa se kecamatan Cilongok serta akseptor KB.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur mengatakan bahwa penyelenggaran kegiatan program KB Kesehatan Kodim 0701/Banyumas yang berkerjasama dengan Klinik Hakasari Medika Cilongok ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD tahun 2021 yang mengambil tema "TNI-AD BERSAMA RAKYAT MEMBANGUN BANGSA".

 

Hari ini kegiatan KB Kesehatan di Klinik Hakasari Medika Cilongok mencapai 13 orang akseptor KB di wilayah kecamatan Cilongok. Adapun jenis pelayanan KB yang diberikan yaitu KB IUD 2 Orang dan KB Implant 11 Orang. Koordinator PLKB desa didampingi Babinsa mengantar jemput akseptor KB dari rumah ke Klinik. Tambahnya.

 

Keluarga berencana kerap disalah artikan sebagai program menolak kehadiran anak. Padahal, faktanya tidak demikian. Tujuan dan manfaat program keluarga berencana justru sangat baik demi mewujudkan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera. Terangnya.

 


Tak lupa, Kodim 0701/Banyumas juga menghimbau masyarakat Banyumas agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai sampai dengan saat sekarang. Pungkasnya.

 

Dalam kesempatan itu dr. Imam Dwi Indras Setiawan (Kepala Klinik Hakasari Medika) menyucapkan terima kasih kepada Kodim 0701/Banyumas dalam hal ini Koramil 23/Cilongok bersama Babinsanya yang telah membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan program keluarga berencana. (AuL).


Share this:

Disqus Comments