Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Kampanye Damai Pilkades Sidabowa

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Kampanye Damai Pilkades Sidabowa

Banyumas – Pemerintah kecamatan Patikraja menggelar Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pilkades Serentak pada 15 Desember 2021 mendatang. Deklarasi Damai ini dilaksanakan di balai desa Sidabowa kecamatan Patikraja kabupaten Banyumas. Rabu 08/12/2021.

 


Deklarasi Damai diikuti oleh 5 Calon Kades yang berasal dari desa Sidabowa. Selain itu, deklarasi juga diikuti jajaran Forkopimcam yang terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil serta ketua panitia Pilkades, ketua BPD dan ketua pengawas Pilkades Sidabowa.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 03/Ajibarang Kapten Inf Sentot Priyanto menyampaikan bahwa hari ini kita TNI-Polri dan pemerintah kecamatan Sidabowa bersama unsur yang terkait melaksanakan deklarasi damai menjelang Pilkades serentak pada pertengahan bulan Desember mendatang.

 

Deklarasi Damai ini diantaranya, para Calon Kades siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Para Calon Kades siap menciptakan situasi Pilkades tahun 2021 di kecamatan Sidabowa yang aman, damai, berintegritas, tanpa hoax, dan tanpa sentimen SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan).

 

Selain itu para Calon Kades bersedia mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, dalam keseluruhan tahapan Pilkades serentak di kabupaten Banyumas khususnya di wilayah kecamatan Patikraja, demi mencegah penularan Covid-19. serta para Calon Kades bersedia untuk tidak melakukan mobilisasi massa yang berpotensi mengakibatkan gesekan antar massa.

 


Para Calon Kades bersedia untuk tidak melakukan provokasi apabila tidak terpilih dalam proses Pilkades. Selain itu, para Calon Kades juga siap untuk menang dan siap untuk kalah dalam Pilkades Serentak, serta siap untuk mendukung Calon Kades Terpilih.

 

Usai acara deklarasi damai, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi Damai oleh setiap Calon Kades dan jajaran Forkopimcam yang disaksikan langsung oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Patikraja, selanjutnya melaksanakan kampanye damai keliling desa Sidabowa dengan menggunakan kendaraan dari masing-masing calon yang di kawal oleh TNI-Polri dan panitia pemilihan kepala desa Sidabowa yang sekaligus sebagai pengenalan kepada masyarakat terhadap 5 calon kepala desa. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments