Anggota Agar Waspada Covid-19 Varian Omicron Masuk Banyumas, Satgas Jangan Lengah

Anggota Agar Waspada Covid-19 Varian Omicron Masuk Banyumas, Satgas Jangan Lengah

Banyumas – Demikian salah satu ungkapan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., pada acara evaluasi dan pengarahan kepada Danramil dan Babinsa dijajaran Kodim 0701/Banyumas, yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Jum’at 17/12/2021.

 


Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan bapak Budi Gunadi Sadikin mengumumkan temuan kasus pertama Covid-19 varian omicron di Indonesia. Kasus pertama omicron ini terdeteksi pada seorang petugas kebersihan berinisial N yang bekerja di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (saat jumpa pers pada kamis 16/12/2021).

 

Kita sebagai garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah agar waspada terhadap masyarakat Banyumas khususnya yang pulang dari luar negeri menjelang libur natal 2021 dan tahun baru 2022 ini, PPKM berbasis mikro agar di gerakkan lagi guna membatasi kegiatan masyarakat, apabila ada yang mudik maka harus ditanya apakah sudah menjalani karantina mandiri apa belum. Tambahnya.

 

Tugas kita dalam penanganan Covid-19 jangan sampai kendor, karena pandemi ini belum berakhir, secara aturan di wilayah kabupaten Banyumas menjalani PPKM level 1, TNI-Polri bersama unsur terkait sudah berupaya semaksimal mungkin agar kasus positif covid-19 di tekan sampai tidak ada sama sekali penambahan yang terpapar. Pintanya.

 

Menghadapi perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022. Setiap anggota di wilayah agar pasang mata dan telinga untuk menditeksi akan gangguan dari kelompok radikal yang berusaha mengganggu keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah perayaan Natal khususnya untuk umat Nasrani. Dalam pelaksanaan pengamanan kita membantu tugas Polri. Jelasnya.

 


Dengan masih adanya di beberapa negara di luar negeri seperti di Eropa, kemudian ada beberapa provinsi di China dan Amerika yang mengalami pandemi sampai gelombang ketiga bahkan sudah ada yang gelombang ke empat ini, kita harus siap siaga jangan sampai kejadian tersebut menimpa di wilayah kita. Jadi patroli protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan cara yang dinamis. Tambahnya.

 

Selanjutnya jadikan media sosial itu untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-AD khususnya di Kodim 0701/Banyumas, jadi bukannya kita pamer kebaikan tapi karena kita juga ingin menunjukkan bahwa Kodim 0701/Banyumas selalu berbuat untuk rakyat. Pungkas Dandim. (AuL).

Share this:

Disqus Comments