Wujud Sinergis, TNI-Polri Kabupaten Cilacap Olah Raga Bersama

Wujud Sinergis, TNI-Polri Kabupaten Cilacap Olah Raga Bersama


Cilacap - Inilah salah satu wujud sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Cilacap, dipimpin langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, prajurit TNI melaksanakan kegiatan olah raga bersama dengan anggota Polres Cilacap yang dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K. MH, di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jumat (26/11/21).

Kegiatan olahraga menyandingkan permainan sepak bola antara kesebelasan dari Kodim dengan kesebelasan dari Polres Cilacap. Sinergitas dan wujud kebersamaan antara TNI-Polri dalam berbagai kegiatan acap kali dilaksanakan. ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kedua institusi di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut setiap pekannya.

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Cilacap tidak usah diragukan lagi, banyak kegiatan tugas pengamanan agenda Kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap dilakukan bersama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, termasuk juga pada kegiatan lainnya yang sifatnya lebih ringan atau lebih santai menikmati waktu yang ada, semisal kegiatan olahraga bersama.

"Hubungan kerja antara TNI dengan Polri harus selalu terjalin dalam bentuk kegiatan apapun, baik formal maupun informal sehingga hubungan kerja sama antara keduanya akan selalu terjalin dan terwujud hubungan kekeluargaan yang harmonis. Seperti halnya melalui kegiatan olah raga bersama ini, diharapkan kedepannya semakin solid dan menjadi contoh masyarakatnya," jelas Dandim.

Karena pada hakikatnya, hubungan yang solid antara TNI-Polri ini memang memiliki peranan yang sangat penting dalam mengayomi dan melayani masyarakat, kerja sama yang baik sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.” Pungkasnya.

(Urip)

 

Share this:

Disqus Comments