Satgas PPKM Covid-19 Laksanakan Patroli Malam Di Cilongok

Satgas PPKM Covid-19 Laksanakan Patroli Malam Di Cilongok

Banyumas – Menjelang hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, pemberlakukan PPKM Covid-19 di Indonesia akan di berlakukan menjadi PPKM Level 3, guna menghadapi aturan tersebut Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas beserta Polsek Cilongok dan Satpol PP kecamatan Cilongok langsung action patroli malam disejumlah tempat keramaian diwilayah kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas, Minggu malam (21/11/2021).

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini untuk memberikan edukasi tentang pemberlakukan PPKM menjelang perayaan hari natal 2021 dan tahun baru 2022 diwilayah kabupaten Banyumas termasuk dikecamatan Cilongok.

 

Selain menegakkan protokol kesehatan (prokes) juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan masyarakat dimalah hari. Dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan himbauan terkait patuh prokes Covid-19 namun juga menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban pada masyarakat.

 

Kegiatan patroli gabungan ini di awali dengan apel bersama di Polsek Cilongok yang di pimpin oleh Kapolsek Cilongok AKP Haryanto S.H., di ikuti oleh anggota Koramil 23/Cilongok, anggota polsek Cilongok dan Satpol PP kecamatan Cilongok. Tambahnya.

 


Malam ini kita satgas PPKM Covid-19 wilayah kecamatan Cilongok menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan cara yang humanis, menjelang natal dan tahun baru di harapkan masyarakat tetap dirumah saja karena pandemi ini belum berakhir. Pungkasnya.

 

Sementara itu Agung, 22 tahun, salah satu warga kecamatan Ajibarang yang sedang bersama kawannya di pom bensin Cilongok sangat mengapresiasi himbauan yang dilakukan oleh aparat gabungan tersebut. “Kami senang dengan adanya himbauan petugas, memang benar di lapangan masih ada warga yang kurang respon protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker saat diluar rumah" kata dia. (AuL).


Share this:

Disqus Comments