Kodim 0710/Pekalongan Terus Ingatkan Warga Patuhi Prokes Melalui Patroli Rutin

Kodim 0710/Pekalongan Terus Ingatkan Warga Patuhi Prokes Melalui Patroli Rutin


Kota Pekalongan – Walaupun saat ini Kota Pekalongan sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan sudah tidak ada kasus pasien covid. Namun demikian Kodim 0710/Pekalongan masih terus melakukan operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang baru dilaksanakan pada, Senin(22/11), satu tim anggota on call Kodim 0710/Pekalongan dengan pimpinan Pelda Sujono melaksanakan patroli prokes dengan menyasar tempat keramain seperti Stadion Hoegeng, tempat Wisata pasir kencana dan pasar Sorogenen.

 “Kami masih akan terus rutin patroli, karena pandemi belum selesai,” kata Pasi Ops Kodim Kpaten Inf Dwi Dharmasto, usai mengambil apel tim patrol di lapangan apel makodim setempat. Senin (22/11/21)

Ia menambahkan dalam patroli tersebut dilaksanakan secara mandiri yaitu personel yang terlibat khusus anggota Kodim 0710/Pekalongan dikarenakan memang sudah terjadwal secara rutin, yaitu selain melaksanakan patroli gabungan, Kodim 0710/Pekalongan juga melaksanakan patrol secara mandiri.

“Masyarakat tetap harus diingatkan agar waspada,” tegasnya. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu mentaati Prokes 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas”,tandasnya. 

Dalam patroli tersebut dijelaskan Pasi Ops, bahwa selain melaksanakan sosialisasi prokes juga edukasi dan pemberian masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat ditempat umum atau keramaian, serta memberikan himbaun kepada warga agar yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi covid-19 digerai-gerai yang sudah dipersiapan di Desa.(rus)   

Share this:

Disqus Comments