Upaya Satgas PPKM Kodim Pekalongan Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Upaya Satgas PPKM Kodim Pekalongan Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19


Kota Pekalongan – Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan oleh satgas covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kodim 0710/Pekalongan, Kamis (30/9/2021)

Tampak TNI dari Kodim 0710/Pekalongan sedang melaksanakan operasi yustisi serta pemberian masker kepada masyarakat yang bertempat di sejumlah wilayah Kota Pekalongan.

Dijelaskan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Dwi Darmasto bahwa kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan pengawasan dan pengendalian serta Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus kita lakukan, baik itu bersama instansi terkait maupun secara mandiri seperti yang kita lakukan pada hari ini sebagai upaya kita dalam pencegahan covid-19”,jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut Kapten Dwi, selain menggelar operasi yustisi pihaknya juga selalu menekankan kepada para babinsanya agar selalu aktif ke wilayah untuk memantau dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan serta membantu masyarakat apabila ada yang membutuhkan.

“Selain aktif menggelar operasi yustisi bersama satgas Covid-19, kita juga perintahkan agar para babinsa aktif diwilayah untuk memberikan bantuan apa saja yang dibutuhkan masyarakat terutama terkait pencegahan virus corona ini”,pungkasnya.(Rus)  

Share this:

Disqus Comments