Jelang Peringatan HUT Ke 76 TNI, Kodim 0701/Banyumas Bersihkan TMP Tanjung Nirwana

Jelang Peringatan HUT Ke 76 TNI, Kodim 0701/Banyumas Bersihkan TMP Tanjung Nirwana

Banyumas – Menjelang hari ulang tahun ke 76 TNI tahun 2021, anggota Kodim 0701/Banyumas melakukan pembersihan di Taman Makan Pahlawan Tanjung Nirwana yang terletak di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Kamis (30/09/2021).

 


Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol menuturkan, kerja bakti bersih-bersih makam pahlawan tersebut merupakan suatu wujud penghormatan terhadap pahlawan di Indonesia yang telah berjasa pada negeri.

 

“Kita tunjukkan bentuk penghargaan kita kepada para pendahulu kita yang sudah berjuang untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan karya yang terbaik dan berguna bagi bangsa serta rakyatnya," jelas Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, patriotisme, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk membela bangsa Indonesia.

 


Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawan, untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan negara. Tambahnya.

 

Dilihat dari situasi sekarang, kita melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari wabah Covid-19, itu juga merupakan wujud perjuangan untuk bangsa dan Negara. Covid-19 adalah merupakan musuh kita bersama yang harus kita hadapi bersama-sama agar pandemi dibumi Indonesia ini segera berakhir guna menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang sejahtera. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments