TNI Koramil 14/Kandangserang Pekalongan Dampingi Pelajar Melaksanakan Vaksin dan Tes Swab Antigen

TNI Koramil 14/Kandangserang Pekalongan Dampingi Pelajar Melaksanakan Vaksin dan Tes Swab Antigen

 


Pekalongan - Babinsa Koramil 14/Kandangserang Pelda Mas Tutut Budi Santoso bersama Bhabinkamtibmas  Bripka Sugito melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dan Tes Swab Antigen kepada 135 siswa - siswi SMPN 3 Bodas, Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, bertempat di ruang kelas SMP setempat, Rabu (22/09/2021).

Adapun kegiatan dilaksanakan oleh Dinas kesehatan kecamatan Kandangserang bekerjasa sama dengan TNI, Polri dan instansi terkait yang bertujuan untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok serta mencegah penyebaran covid-19 khususnya dilingkungan pelajar.

Dikatakan Danramil 14/Kandangserang melalui Babinsa Pelda Mas Tutut Budi Santoso  bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk menjaga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan tes swab antigen berjalan dengan tertib dan lancar sesuai.

“Kami dari TNI bekerja sama dengan Polri dan aparat terkait akan selalu hadir dalam mendukung program - program pemerintah dan bertanggung jawab dengan wilayah binaan khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 dan tes Swab Antigen saat ini agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” katanya.

 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Pelda Mas Tutut, dari jumlah peserta 135 setelah dilaksanakan Tes Swab Antigen 1 orang dinyatakan reaktif covid-19, sehingga langsung diambil tindakan lanjutan sedangkan yang lainya lanjut melaksanakan vaksinasi dosis pertama.  

Share this:

Disqus Comments