Babinsa Koramil 11/Sragi Pekalongan Dampingi Warga Melaksanakan KB Kes

Babinsa Koramil 11/Sragi Pekalongan Dampingi Warga Melaksanakan KB Kes


 Pekalongan - Babinsa Koramil 11/Sragi Kodim 0710/Pekalongan Serma Imam melaksanakan pendampingan kepada  warganya yang sedang mengikuti kegiatan KB Kes bertempat di Puskesmas Kesesi kabupaten Pekalongan jawa-Tengah,Rabu(22/9/21)

Disampaikan Danramil 11/Sragi melalui Babinsa Serma Imam Hamdan, Program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan menekan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

“ Dengan adanya program KB diharapkan kesehatan keluarga yang menjadi peserta program KB juga meningkat. Selain kesehatan reproduksi dan mental sang ibu, anak yang dilahirkan juga dapat tumbuh normal dan diberikan kasih sayang yang penuh oleh orang tua”,jelas serma Imam.

Disampaikan lebih lanjut oleh Serma Imam, dalam kesempatan tersebut terdapat  18 orang yang mengikuti KB Kes dengan kotrasepsi IUD dan implant, menurutnya kontrasepsi jenis ini memang banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat daerah binaanya.


"Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancer," pungkasnya.(rus)

Share this:

Disqus Comments