Dandim 0701/Banyumas Tinjau Lokasi Karya Bakti TNI-AD Disejumlah Wilayah

Dandim 0701/Banyumas Tinjau Lokasi Karya Bakti TNI-AD Disejumlah Wilayah

Banyumas – Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial serta untuk menjaga kesehatan lingkungan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan  masyarakat kabupaten Banyumas melaksanakan karya bakti.

 


Kegiatan Karya Bakti TNI-AD merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol, setelah meninjau lokasi karya bakti Kodim 0701/Banyumas TA. 2021, di desa Klinting kecamatan Somagede, desa Pandak kecamatan Sumpiuh dan desa Sibalung kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, selasa(14/09/2021).

 

Lanjut Dandim, dalam kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan untuk memudahkan para petani membawa hasil panen dan sebagai sarana memudahkan transportasi pedesaan bagi warga masyarakat. Kebersamaan dan kegotong-royongan akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

 

Hari ini saya didampingi oleh staf dan Muspika Somagede, Sumpiuh serta Kemranjen guna melihat langsung hasil program karya bakti TNI-AD yang sudah selesai 100% sesuai target yaitu di desa Klinting Somagede pembangunan talud panjang 141,5 meter dan tinggi 2 meter, di desa Pandak Sumpiuh pembangunan talud panjang 395 meter dan tinggi 1,1 meter, pembangunan plat beton panjang 4,5 meter, lebar 2,1 meter dan tinggi 20 cm, pembangunan rabat beton panjang 351 meter, lebar 3 meter dan tinggi 20 cm serta di desa Sibalung Kemranjen pembangunan talud panjang 670 meter dan tinggi 80 cm.

 

Dandim juga menghimbau agar semangat kebersamaan dalam membangun tetap terpatri dan kokoh guna menuju kemakmuran masyarakat. Disamping itu, Dandim minta kepada masyarakat, agar apa yang telah dibangun hasilnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terpelihara dengan baik.

 


Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas beserta steakholder lainnya dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga karya bakti Kodim 0701/Banyumas dapat berjalan sesuai yang diharapkan, masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan steakholder lainnya diwilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

 

Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi kepada masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Banyumas. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments