Bintara Otsus Papua Ikuti Pelatihan UMKM Pengolahan Kripik Pisang Di Cilongok

Bintara Otsus Papua Ikuti Pelatihan UMKM Pengolahan Kripik Pisang Di Cilongok

Banyumas - UMKM adalah istilah yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat, UMKM artinya sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil, UMKM juga memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian negara. Ini karena sektor UMKM adalah penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) terbesar, paling banyak menyerap lapangan kerja, serta relatif tahan terhadap krisis keuangan.




Guna meningkatkan pengalaman bagi Bintara Otsus asal Papua, Koramil 23/Cilongok, Kodim 0701/Banyumas mengajak Serda Karel Mambrasar untuk melaksanakan komsos dan pelatihan UMKM tentang pengolahan keripik pisang kepok di desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Kamis (02/09/2021).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa kami salurkan para Bintara Opsus asal Papua yang melaksanakan OJT di Kodim 0701/Banyumas untuk selalu hadir ditengah masyarakat, hal ini bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 




Selain kegiatan komunikasi sosial, para Bintara Otsus asal Papua juga kita ajak untuk belajar UMKM di desa Panusupan guna memberdayakan hasil lingkungan yang ada, seperti membuat kripik pisang kepok sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat, kami berharap nantinya ketrampilan yang mereka peroleh di wilayah Kodim 0701/Banyumas dapat di kembangkan di daerah Papua.

 

Yang jelas sebagai aparat kewilayahan agar pedomani 5 Kemampuan Teritorial yaitu kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat serta Kemampuan Komunikasi Sosial. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments