Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Puluhan Pelajar SMPN Satu Atap Kandangserang

Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Puluhan Pelajar SMPN Satu Atap Kandangserang


Pekalongan – Guna terciptanya Herd immunity dikalangan pelajar, sebanyak 88 pelajar dari SMPN Satu Atap yang bertempat di Desa Gembong Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama, senin(27/9/21)

Danramil 14/kandangserang melalui Babinsa Sertu Kristi Iswoyo saat memantau jalanya vaksinasi menjelaskan, ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini Vaksinasi ini dianggap sangat penting karena akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa melawan virus korona tersebut kalaupun masih terkena maka resiko kematian akan bisa dikurangi.

“Apalagi kelompok anak sekolahan, yang saat ini sudah menjalani sekolah tatap muka ditengah pandemi. Sekolah tatap muka ini sangat rentang penyebaran virus, tetapi ketika kita sudah diberikan vaksin, paling tidak bisa menangkal dengan kekebalan tubuh,” jelas Kristi.

Ditambahkan Sertu Kristi, meskipun masyarakat sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti bisa melanggar Prokes, karena menurutnya dengan menjalankan protokol kesehatan makan akan dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainya.

“Prokes harus tetap kita patuhi dan jalankan, untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga yang kita sayangi serta masyarakat luas”,pungkasnya.

Dari laporan yang dihimpun Babinsa Sertu Kristi dilapangan, dalam kegiatan tersebut tercatat ada 98 pelajar yang terdaftar untuk di vaksin, akan tetapi karena 10 orang belum cukup memenuhi umurnya sehingga yang bisa tervaksin hanya 88 orang.(Rus)   

Share this:

Disqus Comments