Satgas PPKM Darurat Gumelar Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian Masker

Satgas PPKM Darurat Gumelar Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian Masker

Banyumas - Ada berbagai cara satgas PPKM Darurat Covid-19 yang dapat dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah di Indonesia. Misalnya, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri dan lingkungan.

 


Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19, Koramil 14/Gumelar, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan BPBD Gumelar, Polsek Gumelar dan Pemerintahan kecamatan Gumelar yang tergabung dalam satgas PPKM darurat Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di wilayah Kadus 3 Desa Cihonje kecamatan Gumelar kabupaten Banyumas. Jum’at (09/07/2021).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 14/Gumelar Kapten Cba Budi Priyatno menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka kita mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten Banyumas khususnya di kecamatan Gumelar.

 

Selain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, ternyata penggunaan disinfektan juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri di sekitar kita, termasuk coronavirus. Tambahnya.

 


Danramil berharap agar masyarakatnya dapat patuh dengan aturan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala. Tidak hanya menjaga diri dari virus, ia juga meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan mereka agar tetap bersih demi kesehatan bersama.

 

"Dalam kesempatan ini, kami TNI -Polri juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta budaya hidup sehat dan bersih," tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan megurangi mobilitas). Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments