Obat dan Jamu Herbal Dibagikan Babinsa Kodim Pekalongan Kepada Warga Isoman

Obat dan Jamu Herbal Dibagikan Babinsa Kodim Pekalongan Kepada Warga Isoman


 Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat, Kodim 0710/Pekalongan melalui Babinsanya, menyerahkan obat dan jamu herbal berupa paket 2 kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman (isolasi mandiri) karena terpapar covid-19.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 10/Wiradesa Serka Mutaqin dan Serka Riyadi beberapa hari yang lalu. Mereka memberikan bantuan berupa obat tolak virus dan jamu bergas waras serta paket isoman 2 kepada warganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya karena terpapar covid-19.

Disampaikan Babinsa Serka Mutaqin, saat ini di desa binaannya terdapat 5 warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri, dan bantuan obat tersebut diberikan guna mempercepat penyembuhan dari sakit yang dideritanya yaitu terpapar virus corona.

“ Di desa saya saat ini masih ada 5 orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, mudah-mudahan dengan paket obat yang kita berikan ini bisa mempercepat penyembuhan dari sakitnya”,ungkapnya. Kamis(29/7/21). Usai memberikan obat kepada warga isoman.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covdi-19.

Diketahui Kodim 0710/Pekalongan menerima sebanyak 609 paket obat covid dari Pangdam IV/Diponegoro, yang terbagi menjadi tiga paket yang meliputi, paket I (warna biru) sebanyak 55 kotak, paket II (warna hijau) 388 kotak, dan paket III (warna orange) sebanyak 166 kotak.

Adapun untuk paket 1 kotak biru diperuntukkan bagi warga isoman tanpa gejala, kemudian untuk setiap paket II (kotak hijau) terdiri dari 5 macam obat diperuntukan bagi warga isoman dengan keluhan panas dan anosmia (kehilangan rasa penciuman), Sedangkan paket III diperuntukkan bagi warga isoman dengan keluhan panas, anosmia, dan disertai batuk.(Rus) 

Share this:

Disqus Comments